NIAT ZAKAT FITRAH

NIAT ZAKAT UNTUK DIRI SENDIRI

نَوَيْتُ أَنْ أُخْرِجَ زَكَاةَ الْفِطْرِ عَنْ نَفْسِى فَرْضًا للهِ تَعَالَى

Nawaitu an ukhrija zakaatal fithri ‘an nafsii fardhol lillahi ta’ala

Artinya: niat ingsun medalaken zakat fitrah kagem awak kula piyambek fardlu kerono alloh ta’ala (Saya berniat mengeluarkan zakat fitrah untuk diri saya fardlu karena Allah Ta’ala)

NIAT ZAKAT UNTUK DIRI SENDIRI DAN KELUARGA

نَوَيْتُ أَنْ أُخْرِجَ زَكَاةَ الْفِطْرِ عَنْ نَفْسِى وَعَنْ جَمِيْعِ مَا يَلْزَمُنِى نَفَقَاتِهِمْ شَرْعًا فَرْضًا للهِ تَعَالَى

Nawaitu an ukhrija zakaatal fithri ‘an nafsii wa ‘an jamii’i ma yalzamunii nafaqootuhum syar’an fardhol lillahi ta’ala

Artinya: niat ingsun medalakan zakat fitrah kagem awak kulo lan sedanten tiyang ingkang nafaqohipun dados tanggungan kulo, fardlu kerono Alloh ta’ala (Saya berniat mengeluarkan zakat fitrah untuk diri saya dan keluarga yang nafkahnya saya tanggung menurut syariat fardlu karena Allah Ta’ala)

NIAT ZAKAT UNTUK ANAK LAKI-LAKI

نَوَيْتُ أَنْ أُخْرِجَ زَكَاةَ الْفِطْرِ عَنِ ابْنِى …… فَرْضًا للهِ تَعَالَى

Nawaitu an ukhrija zakaatal fithri ‘anibnii ………. fardhol lillahi ta’ala

Artinya: niat ingsun medalaken zakat fitrah kagem anak lanang kulo ……. Fardlu kerono Alloh ta’ala (Saya berniat mengeluarkan zakat fitrah untuk anak laki-laki saya …………… fardlu karena Allah Ta’ala)

NIAT ZAKAT UNTUK ANAK PEREMPUAN

نَوَيْتُ أَنْ أُخْرِجَ زَكَاةَ الْفِطْرِ عَنْ بِنْتِى …… فَرْضًا للهِ تَعَالَى

Nawaitu an ukhrija zakaatal fithri ‘anibnatii ………. fardhol lillahi ta’ala

Artinya: Niat ingsun medalaken zakat fitrah kagem anak wadon kulo ………. Fardlu kerono Alloh ta’ala (Saya berniat mengeluarkan zakat fitrah untuk anak perempuan saya ……….. fardlu karena Allah Ta’ala)

DOA MENERIMA ZAKAT

آجَرَكَ اللهُ فِيْمَا اَعْطَيْتَ وَبَارَكَ فِيْمَا اَبْقَيْتَ وَجَعَلَهُ لَكَ طَهُوْرًا

Aajarokallohu fiimaa a’thoita wa baaroka fiimaa abqoita wa ja’alahu laka thohuuron Artinya: Mugi Gusti Alloh ngganjar dumateng sedanten ingkang sampun panjenengan paringaken, lan mugi dipun berkahi sedanten ingkang teksih/kacepeng, ugi ndadosaken meniko, suci kagem penjenengan (Semoga Allah membalas segala yang telah kamu berikan, semoga Allah memberkahi segala yang telah kamu sisakan dan Allah menjadikannya suci bagimu)

kaifiyah zakat fitrah oleh al Habib Zein bin Umar alatas, pengasuh Majelis Ta’lim Al Fateh 

Diterbitkan oleh

Muslim Njawani

apa yang saya dapat adalah apa yang saya yakini, gagal bukanlah ketiadaan pencapaian, tapi tertunda dari apa yang kita harapkan. raja', sabar dan tawakal dalam usaha keras dan usaha cerdas adalah kunci keberhasilan itu sendiri.