MTs Darul Abror Kedungjati Meraih Cita

logo mts teranyar


Tak terasa sejak berdirinya hingga kini, MTs Darul Abror Kedungjati telah berumur 3 tahun dan pada tahun pelajaran 2013/2014 meluluskan 49 siswa. Proses demi proses telah dilalui dan pasti masih banyak hal yang perlu dipelajari guna meningkatkan kualitas yang nantinya kuantitasnya diharapkan akan mengikuti peningkatannya.
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Ilahi Rabbi yang telah menganugerahkan prestasi kepada MTs Darul Abror Kedungjati dengan peringkat yang baik. Berikut rangking kelulusan MTs Darul Abror Kedungjati berdasarkan Nilai Akhir (NA).
1. MTs Muhammadiyah Bandingan
2. MTs Negeri Karang Anyar
3. MTs Muhammadiyah 2 Bukateja
4. MTs Muhammadiyah 4 Slinga
5. MTs Darul Abror Kedungjati
6. MTs Muhammadiyah Kemangkon
7. MTs Negeri Bobotsari
8. MTs Maarif 05 Majasari
9. MTs Maarif Karangklesem
10. MTs Rembang

Prestasi yang telah diperoleh merupakan suatu hal yang membanggakan bagi kami. Artinya jerih payah selama ini yang telah kami usahakan dan perjuangkan benar-benar mendapatkan ridho dan qobul dari Allah SWT.
Prestasi yang membanggakan tersebut tidak terlepas dari jasa bantuan dari semua pihak yang telah dicurahkan demi teraihnya prestasi tersebut, meskipun masih jauh dari harapan dibandingkan dengan prestasi di lingkungan SMP Negeri di Kabupaten Purbalingga. “Tidak Puas”, dua kata inilah yang sering kami kumandangkan agar senantiasa menjadi pemicu semangat kami untuk terus memperjuangkan MTs Darul Abror hingga memperoleh “Unggulan” sehingga kata “UDA” yang waktu berdirinya MTs ini sudah ke-lambe benar-benar akan diraih nyata. Akhirnya, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mencurahkan semua daya upaya, khususnya kepada Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Abror yang senantiasa memberi kami semangat, nasehat dan kritikan yang membangun.
Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada H. Muhtamil selaku Kepala MTs Maarif 05 Majasari, juga berkat saran, kritik dan motivasi beliau kami memperoleh prestasi yang membanggakan meskipun masih dalam usia seumur jagung. Beliaulah yang senantiasa mendampingi kami, mengawasi kami agar mampu terus berjalan dan berjuang demi tegaknya pendidikan di MTs Darul Abror Kedungjati guna meraih cita-cita yayasan Pondok pesantren Darul Abror, yaitu mengembangkan pendidikan pondok dengan dibukanya pendidikan formal. Insya Allah SWT dalam jangka waktu yang tidak lama, Yayasan Pondok Pesantren Darul Abror juga akan membuka Pendidikan Menengah Atas, yaitu setingkat Sekolah Menengah Atas.
Kami berdoa semoga semua sumabangsih yang telah diberikan menjadi amal ukhrowi yang berlipat ganda dan menambah keberkahan bagi semua pihak sehingga mampu meningkatkan ketakwaannya kepada Allah SWT dengan predikat mukhlisin. Amin.
Demikian selayang pandang perjalanan MTs hingga tahun pelajaran 2013/2014. Selanjutnya demi tercapainya salah satu cita-cita MTs Darul Abror dalam rangka menyalurkan, mengontrol alumninya, MTs Darul Abror membuka komunikasi terbuka baik melalui facebook, weblog atau media lain yang memungkinkan terjalinnya komunikasi harmonis dan harumnya nama MTs khusunya dan nama Yayasan Pondok Pesantren Darul Abror.
Oleh karena itu, kami memohon kepada alumni MTs Darul Abror Kedungjati yang belum mengisi biodata, diharapkan segera dapat mendownload, mengisi dan mengirimkannya kembali via email atau POS. Biodata tersebut dapat didownload disini dan dikirmkan kembali ke mts.darulabror@yahoo.co.id atau alamat POS, yaitu MTs Darul Abror Kedungjati Jl. KH. Ach. Nahrowi RT 01/ RW 07 Kedungjati Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga Kode POS 53382 dan mohon konfirmasi pengiriman dengan mengirim sms ke Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan (Sri Marliyatun, S.Pd.) atau Wakil kepala bidang Hubungan Masyarakat (Nurlianti, S.Pd.).
Adapun informasi ijazah dapat ditanyakan langsung kepada Ibu Ewuh Budi Astuti, S.Pd. selaku Wakil Kepala bidang Kurikulum atau kepada Bapak Isro Suwanto, S.Pd.I selaku kepala Madrasah.