SAHABAT

Ya Allah….

sebelum kau cabut nyawaku

temukanlah aku dengan sahabatku

di sana dia sedang menangis

selalu sebut-sebut namaku

 

dia adalah sahabatku sejak kecil

hatiku rindu akan kedatangannya

yang kini telah pergi jauh tak tersentuh

aku ingin bertemu dengannya

aku ingin selalu di dekatnya

 

tapi aku hanya manusia biasa

yang memiliki kelebihan dan kekurangan

aku bukanlah burung atau capung

aku tak memiliki sayap

untuk terbang menemui dimana dia berada

 

kini aku duduk termangu sendiri

meratapi sepi tanpa hadirnya disisiku

hanya air mata yang jadi temanku

disaat hari-hari sepi tanpa ada tawanya

 

sahabat sungguh aku rindu kamu

di malam hari yang gelap

ku ucapkan kepada bintang

ku tundukkan kepalaku

ku tutup mataku, aku berdoa kepada Allah

untuk selalu menjaganya tanpa ada aku di sisinya.

 

Kedungjati, 5 April 2013

Karya Wahyu Maulana Yuandira,

Siswi VIII A MTs Darul Abror Kedungjati