ANSHOR MENGGEMAKAN BUKATEJA DENGAN BERSHALAWAT

Dalam rangka memperingati Harlah Anshor yang ke-78, Anshor Bukateja mengadakan pawai ta’aruf yang diikuti oleh lembaga pendidikan di bawah naungan ma’arif se-Bukateja mulai dari Raudhotul Athfal sampai SMA/SMK. Pawai ta’aruf dimulai pukul 09.00 pagi tadi.

Peserta pawai ta’aruf diberangkatkan dari depan pendopo kecamatan Bukateja sampai di pertigaan Indomaret kemudian belok kiri sampai di ujung jalan dan ambil kiri sampai di SMP Bukateja. Kemudian rute pawai ta’aruf finish di depan pendopo kecamatan.

Masing-masing peserta dari lembaga pendidikan membuat kreasi musik shalawat, drum band dan lain sebagainya di depan panggung kehormatan dalam rangka menghormati bapak camat dan pengurus lembaga pendidikan Ma’arif.

Peserta ta’ruf ramai memadati di sepanjang jalan dari pendopo hingga indomaret. Hal ini mengundang para pedagang kaki lima untuk turut serta hilir mudik menjajagkan barang dagangannya, mulai dari cilok, es dawet cireng (cilok goring) dan sebagainya.

Untuk turut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun Anshor, MTs Darul Abror menempati urutan ke-3 dalam pawai ta’aruf. Semua siswa kelas VII menjadi peserta memeriahkan acara tersebut. MTs Darul Abror ikut serta diramaikan oleh Group hadroh Darul Abror. Meskipun terhitung masih bayi, MTs Darul Abror tak ciut nyali untuk turut serta memeriahkan Ultah Anshor dengan melambaikan bendera anshor bertuliskan MTs Darul Abror Kedungjati.

Tahun Pelajaran baru ini, MTs Darul Abror mentargetkan 3 kelas dengan masing-masing kelas berjumlah 32 siswa. Ketua Yayasan, KH. Abror Mushodiq yang masih menjabat sebagai Ketua Umum MUI Cabang Purbalingga Mengungkapkan “semoga di Tahun Pelajaran Baru ini kita dapat 3 kelas, sehingga untuk acara semacam ini, kita dapat turut memeriahkan Harlah Anshor atau acara-acara lain yang diadakan oleh LP Ma’arif atau yang bernaung pada NU.

Untuk kegiatan selanjutnya, MTs Darul Abror akan turut serta memeriahkan Khataman dan Harlah Yayasan Pondok Pesantren Darul Abror yang akan dilaksanakan pada 7 Sya’ban 1433 atau bertepatan 27 Juni 2012 bertempat di halaman pondok Pesantren Darul Abror. Acara tersebut akan di isi oleh KH Zuhrul Anam pengasuh Pondok pesantren At-Taujieh Leler Banyumas.

informasi lengkap tentang Harlah dan Khataman Pondok Pesantren Darul Abror dapat dilihat disini